Home » » Lelaki Zimbabwe Ini Bangun Setelah Meninggal

Lelaki Zimbabwe Ini Bangun Setelah Meninggal

Ilustrasi

Apa yang disaksikan para pelayat di sebuah upacara pemakaman seorang lelaki di Zimbabwe ini memang dapat membuat semua orang terkejut. Ini lantaran jenazah yang seharusnya dikubur setelah upacara itu, malah hidup kembali.

Situs the Huffington Post melaporkan, Rabu (15/5), menurut laporan, lelaki 34 tahun bernama Brighton Dama Zanthe, dikabarkan sudah meninggal. Namun, tiba-tiba dia bangun kembali pada pekan lalu, di saat keluarga dan sahabatnya sedang mengadakan uparaca pemakaman di rumahnya di Kota Gweru, Provinsi Midlands.

"Saya adalah orang pertama yang melihat Zanthe menggerakkan kakinya saat saya sedang mengantri melihat tubuhnya. Pada awalnya saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat, tetapi saya kemudian menyadari memang ada gerakan di tubuhnya dan membuat pelayat lainnya mundur lantaran tidak percaya," kata Lot Gaka, kepada surat kabar the Herald. Dia merupakan salah satu pelayat dan karyawan Zanthe.

Untungnya, Zanthe terbangun tepat pada waktunya, sebelum tubuhnya dibawa ke tempat pemakaman dan dikubur pada hari itu juga. Setelah peristiwa kebangkitkannya itu, Zanthe kemudian dibawa ke rumah sakit setempat, di mana dia masih harus menjalani perawatan selama dua hari untuk memastikan kesehatannya sebelum diizinkan pulang.

Insiden mayat yang hidup kembali bukanlah kejadian yang langka di Zimbabwe. Awal tahun ini, seorang wanita yang meninggal saat melakukan hubungan seks, tiba-tiba bangun kembali setelah tubuhnya diletakkan di dalam peti mati.

Peristiwa bangkit dari kubur juga pernah terjadi pada 2012 lalu. Ketika itu, seorang wanita Zimbabwe, yang diduga kerasukan setan dan dilarikan ke sebuah rumah sakit setelah menikam dirinya sendiri dan akhirnya dinyatakan tewas, tidak lama kemudian justru bangkit dari kematiannya.

Sumber : Merdeka.com