Home » » Pesawat Misterius Terlihat Di Langit Amerika Serikat

Pesawat Misterius Terlihat Di Langit Amerika Serikat


Sebuah foto menunjukkan adanya pesawat tak dikenal terbang di atas Kota Kansas, Amerika Serikat. Pesawat tersebut mempunyai bentuk yang sama dengan saat terlihat di Texas, sebulan yang lalu.  Berbagai spekulasi pun mulai menyeruak mengenai pesawat tersebut, salah satunya yang santer bahwa benda itu adalah pesawat siluman baru Amerika Serikat. 

Objek misterius yang ditangkap kamera Jeff Templin di atas Kota Wichita, Kansas, mempunyai kesamaan bentuk seperti pesawat yang terlihat di Texas, bulan lalu.  "Foto itu terlihat kasar, karena diambil menggunakan lensa tele 400 milimeter. Untuk melihat objek tersebut harus diolah dulu, dipotong agar objek terlihat jelas," ungkap Templin yang mendokumentasikan objek tersebut pada 16 April lalu. 

Jeff Templin mengatakan bahwa cukup susah mengukur ketinggian terbang pesawat itu. Namun, bila dilihat dengan mata telanjang, pesawat itu dirasakan cukup tinggi.  Seorang pensiunan Angkatan Laut AS mempunyai teori tentang pesawat misterius itu. Ia mempercayai bahwa itu merupakan RQ-180, sebuah pesawat siluman milik Amerika di masa depan.

Teori tersebut berdasarkan pengalamannya selama dua dekade di dirgantara. 

Sebelumnya pada 10 Maret lalu, pesawat serupa berhasil tertangkap kamera Steve Douglass dan Dean Muskett yang mengambil tiga gambar di atas Amarilo. Mereka mengunggahnya di internet, berharap akan kejelasan nama pesawat tersebut. 

Teori lainnya datang dari pensiunan Angkatan Laut James Vineyard. Dia mengatakan pesawat itu bernama SR-72 Blackbird, sebuah pesawat mata-mata yang dapat melintasi udara Amerika hanya dengan kurang dari satu jam. Vineyard sendiri mempunyai pengalaman sebagai Marinir selama 17 tahun dan pernah menerbangkan jet squadron di Arizona. 

Namun, Douglass membantah pernyataan dari Vineyard. Menurut Douglass, SR-72 masih dalam tahap pengembangan oleh perusahaan Lockheed Martin di California. Dalam situsnya, perusahaan penerbangan itu mengatakan bahwa SR-72 baru bisa beroperasi tahun 2030. 

Seseorang yang tidak ingin disebutkan identitasnya memberitahu tentang objek itu bernama B-2, sebuah pesawat siluman dari Whiteman Air Force Base di Missouri.

Belum ada pernyataan resmi soal identitas pesawat tersebut.  Pesawat siluman adalah sebutan untuk perangkat tempur udara AS yang punya kemampuan menyelinap ke wilayah musuh tanpa terdeteksi radar. Salah satu pesawat siluman AS, B-2 Spirit mampu dipersenjatai dengan bom konvensional hingga nuklir.

0 komentar:

Post a Comment