Home » , » Citra Awan Jamur Akibat Ledakan Terlihat Di Mars

Citra Awan Jamur Akibat Ledakan Terlihat Di Mars


India Mars Orbiter menangkap sesuatu yang aneh di ngarai raksasa Valles Marineris Mars. Gambar tersebut menunjukkan awan jamur besar dan kita mungkin bertanya-tanya apakah itu awan angin debu yang besar atau disebabkan karena ledakan (nuklir atau metana).

Mari kita lihat apakah sesuatu telah terjadi di Mars pada periode antara 1 September 1 2014 sampai hari ini (6 Februari 2015.)

ISRO meluncurkan Mars Orbiter pada tanggal 5 November 2013. Setelah meninggalkan bumi,
pengorbit tersebut melalui ruang antarplanet selama 300 hari sebelum tiba di Mars, yang berarti pengorbit Mars tiba sekitar 1 September 2014.


Perlintasan terdekat komet Siding Spring ke planet Mars terjadi pada tanggal 19 Oktober 2014.

Langsung setelah perlintasan tersebut, ledakan besar terdeteksi di Mars.

 

Pada saat bagian terdekat komet Siding Spring ke planet Mars, NASA memotong live streaming, tapi Dr.Fritz Helmut Hemmerich mampu membuat video pendekatan tersebut dari teleskop 1.200 meter di Tenerife di Kepulauan Canary yang menunjukkan pertemuan komet Siding Spring dan ledakan besar terjadi.

Meskipun NASA memotong live streaming untuk menyembunyikan apa yang sedang terjadi selama perjalanan komet tahun lalu, gambar yang diterbitkan pada situs ISRO mungkin memberikan jawabannya.

Meskipun kita tidak bisa benar-benar membuktikannya, kita dapat mengasumsikan bahwa citra awan jamur ISRO menegaskan bahwa ledakan besar tersebut adalah hasil dari dampak yang besar terhadap mars yang disebabkan oleh sepotong batu yang berasal dari komet Siding Spring.

Link gambar ISRO :  http://www.isro.gov.in/sites/default/files/Breathtaking%20pictures%20from%20Mars%20Colour%20Camera%20%28MCC%29%20of%20India%E2%80%99s%20Mars%20Orbiter%20Spacecraft/vallesmarineris.jpg



0 komentar:

Post a Comment