Home » » 4 Pilot Ini Mengaku Pernah Melihat UFO

4 Pilot Ini Mengaku Pernah Melihat UFO

http://dailytorn.blogspot.com/
UFO terlihat di Florida dalam google street

Sudah lebih dari 3.500 laporan penampakan UFO (unidentified flying object) di angkasa Bumi. Rata-rata penampakannya itu dilaporkan oleh para pilot dan masuk dalam catatan National Aviation Reporting Center on Anomalous Phenomena (NARCAP).

Berikut empat pengakuan pilot di antaranya yang mengaku pernah melihat penampakan UFO, dilansir The Epoch Times, hari ini:

1. UFO berbentuk oval, berwarna biru dan hijau, terlihat di wilayah Albuquerque, Meksiko

Tahun 1995 lalu, Kapten Jim Courant menerbangkan pesawat komersil di wilayah Albuquerque, Meksiko. Tanpa sengaja dia melihat sebuah benda berbentuk oval dan berwarna biru dan hijau terbang di langit.

Courant yang sudah berprofesi sebagai pilot selama 30 tahun menceritakan pengalaman melihat UFO pada 30 Mei 1995. Saat itu, dia melihat sebuah benda aneh terbang dari bawah ke angkasa dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan cahaya putih.

"Ada empat pilot yang melihat kejadian itu dan melapor ke menara kontrol lalu lintas udara. Saat itu banyak yang mengatakan bawah benda itu meteor, tapi mana ada meteor terbang dari bawah ke atas," ujar Courant.

Dia menuturkan, sebenarnya sudah banyak pilot yang melihat UFO, namun mereka lebih memilih diam dari pada menceritakan dan melaporkan.

"Salah satunya adalah pilot dari yang menerbangkan Boeing 747 di atas Samudera Pasifik pada tahun 1980. Pilot itu bercerita pada saya, ia telah melihat benda bundar besar terbang di langit. Tapi, setelah mendarat pilot itu tidak pernah membicarakan apa yang telah dilihatnya," kata Courant.

2. Benda aneh berwarna kuning dan abu-abu di langit Inggris
Kapten Ray Bowyer dari Aurigny Air Services melihat penampakan UFO di Inggris pada tahun 2007 silam. Di acara TV "Richard and Judy Show" ia mengaku telah melihat benda berwarna kuning dan abu-abu dengan sangat jelas.

"Pada awalnya, saya berpikir itu adalah sebuah sinar yang dipantulkan dari gedung berkaca di Bumi. Tapi, setelah 12 menit saya pandang ternyata benda itu nyata. Itu adalah sebuah obyek aneh yang terbang di langit," ujar Bowyer.

Setelah melihat benda aneh itu terbang di wilayah Inggris, Bowyer dan co-pilot melaporkan kejadian itu kepada pihak berwenang.

3. Sembilan piring terbang melintas di langit Amerika

Pada tahun 1948, Kenneth Arnold menerbangkan pesawat pribadinya dengan ketinggian 9.000 meter di atas Gunung Ranier di Washington, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja sembilan piring terbang melintas melintas dengan kecepatan sekitar 1.000 miles per hour (mph).

"Benda itu seperti cermin yang terbang. Benda-benda itu tampak berputar saat melintas dengan kecepatan tinggi," aku Arnold.

"Saya telah menerima banyak permintaan dari orang-orang untuk mengungkapkan penampakan benda aneh di langit AS. Apa yang saya katakan sesuai dengan penglihatan saya. Keberadaan UFO memang masih menjadi misteri bagi saya dan seluruh dunia," tulis Arnold dalam suratnya.

4. Cakram kembar terbang di dekat Bandara Gatwick, Inggris

Pada 30 Desember 2012 lalu, tiga pilot dari tiga maskapai penerbangan melihat benda aneh berbentuk cakram kembar yang terbang mendekati Bandara Gatwick, Inggris.

Seorang pilot dari pesawat Boeing 777 melaporkan dua benda tak dikenal itu berwujud cakram terbang berwarna perak yang terbang sangat lamban pada ketinggian 1.000 sampai 1.500 kaki. Namun, para kru pesawat mengatakan bahwa benda itu adalah buatan manusia.

Tapi, dari hasil pantauan pihak bandara tidak ada sinyal radio kontrol yang terdaftar mendapat izin terbang di sekitar bandara. Obyek yang tidak teridentifikasi itu berbentuk piring terbang yang memiliki diameter empat meter.


Sumber : Viva.co.id