Home » » Hacker Anonymous Juga Di Hacker?

Hacker Anonymous Juga Di Hacker?

Ketika si tukang bobol juga ikut dibobol


Anonymous selama ini dikenal memanfaatkan kegiatan hacking sebagai sarana untuk menyampaikan pesan mereka. Namun, apa jadinya jika si tukang retas ini juga ikut-ikutan diretas?

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (22/2), sebuah kejadian yang bisa dibilang memalukan terjadi terhadap Anonymous. Komunitas hacktivist ini dikabarkan diserang akun Twitternya oleh kelompok Hacktivist lainnya pada minggu ini.


BBC mengabarkan bahwa serangan ini berhasil mengambil alih akun Twitter Anonymous bersama dengan beberapa akun terkenal lainnya seperti Burger King dan Jeep. Sementara bobolnya akun bernama @Anon_Central ini diperkirakan merupakan kelengahan Anonymous sendiri.

Dikabarkan bahwa yang bertanggung jawab atas penyerangan sesama 'saudara' ini adalah kelompok Hacktivist lain yang berseberangan dengan Anonymous. Christian Post sendiri menyebutkan bahwa penyerangnya adalah Rustle League.

Penyerangan ini sendiri menurut BBC adalah murni kesalahan Anonymous yang tidak memproteksi akun mereka. Hal ini juga ditambah dengan lemahnya password yang digunakan oleh @Anon_Central sehingga bisa direbut Rustle League.

Serangan hacker sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Mulai dari perusahaan kecil hingga besar seperti Apple dan Microsoft pun tidak luput dari amukan peretas di bulan Februari 2013.

Sumber : Merdeka.com