Home » » Untuk Pertama Kalinya Dalam 100 Tahun Hujan Salju Terjadi Di Mesir

Untuk Pertama Kalinya Dalam 100 Tahun Hujan Salju Terjadi Di Mesir

http://dailytorn.blogspot.com/
Salju menutupi daratan di Semanjung Sinai

Kalau Anggun sempat mendunia karena lagunya "Snow on the Sahara", kali ini judul lagu tersebut benar-benar menjadi kenyataan.  

Salju benar-benar turun di Mesir dan ini sangat mencengangkan warga Mesir karena peristiwa ini sangat langka dan merupakan yang pertama dalam 112 tahun.  

Mungkin tak ada orang di Mesir yang pernah bermimpi mengalami "White Christmas", tapi kali ini mereka bisa merasakan sendiri.  Warga Mesir menjadi saksi hidup merasakan salju yang baru pertama kali turun di negara itu. 

Decak kagum dirasakan para warga lokal yang banyak mengunggahnya di media sosial seperti Twitter dan Instagram.  Juga tak membutuhkan waktu lama, berita soal salju ini menjadi "trending topic" di Twitter.  

Beberapa foto menakjubkan yang diunggah menjadi bukti bahwa kota yang dikenal karena suhunya yang panas dan gersang pun bisa diselimuti salju yang dingin.  

Apalagi ada gambar di mana seekor unta, hewan yang menjadi ikon padang pasir, sedang duduk ikut menikmati salju.  Beberapa negara tetangga dekat Mesir, seperti Turki, Suriah, dan Israel juga mengalami hujan salju.  

Temperatur cuaca jauh merosot sejak turunnya salju di Turki di mana kini mencapai di bawah rata-rata temperatur tiap bulan yaitu hampir 10 derajat Celcius.