Home » » Lapas Palopo Kacau,Pengunjung Dan Petugas Di Sandera

Lapas Palopo Kacau,Pengunjung Dan Petugas Di Sandera

http://dailytorn.blogspot.com/
Lapas Kota Palopo

Para narapidana menyandera tujuh orang pengunjung dan dua petugas dalam kerusuhan yang terjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Palopo, Sabtu (14/12/2013). Selain itu, sejumlah napi sempat memukul dan mengeroyok Kepala Lapas Klas II Palopo, Sri Pamudji.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi.

"Kalapas hanya dipukul, tidak ditikam oleh narapidana. Tapi Kalapas sudah dibawa ke RS Palopo untuk mendapatkan perawatan tim medis. JadÍ sekarang, ada tujuh pengunjung dan petugas Lapas Klas II Palopo yang disandra di dalam oleh narapidana," ungkap Endi, Sabtu siang.

Endi menambahkan, saat ini pihak kepolisian bernegosiasi dengan napi yang berada di dalam. Para napi mengancam akan membunuh ketujuh pengunjung dan dua petugas Klas II Palopo jika tuntutannya tidak dipenuhi.

"Tuntutan narapidana, jangan ada pasukan Pengendali Massa (Dalmas) yang mendekat. Jika ada yang mendekat, narapidana tidak segan-segan melukai ketujuh pengunjung dan dua petugas yang masih ada di dalam," tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan, kerusuhan terjadi di Lapas Klas II Palopo, Sabtu (14/12/2013) sekitar pukul 10.15 Wita. Para napi mengamuk dan membakar Lapas. Belum diketahui pasti penyebab pasti kericuhan itu, namun para napi melempari petugas Lapas Klas II Palopo dengan batu. 


Sumber : Kompas