Home » » 10 Pencarian Terpopuler Google Sepanjang Tahun 2014

10 Pencarian Terpopuler Google Sepanjang Tahun 2014


Tak terasa tahun 2014 segera berakhir. Banyak momentum di seluruh dunia yang terjadi sepanjang tahun ini. Seringkali momentum itu banyak dicari dalam mesin pencarian internet. 

Google, perusahaan internet raksasa dunia, baru saja merilis tren pencarian internet yang terjadi sepanjang 12 bulan yang lalu. Nah, apa saja yang paling banyak dicari pengguna internet?. 

Berikut daftar tren pencarian global Google dikutip TechCrunch, Selasa, 16 Desember 2014. 

1. Robin Williams

2. World Cup

3. Ebola

4. Malaysia Airlines

5. ALS Ice Bucket Challenge

6. Flappy Bird

7. Conchita Wurst

8. ISIS

9. Frozen

10. Sochi Olympics  

Dalam daftar itu mungkin banyak yang belum begitu mengerti soal Conchita Wurst. Dia merupakan seorang penyanyi Austria waria. 

Wurst mewakili Austria dan menjuarai Kontes Lagu Eurovision 2014 di Kopenhagen, Denmark. Ia menggunakan kata ganti wanita untuk menyebut dirinya saat menjadi Wurst  Menariknya dalam daftar tren pencarian tahun ini, tak ada satu pun topik terkait produsen ponsel pintar ternama, Apple.

Untuk bidang teknologi, hanya muncul satu tren tentang pencarian global yaitu game Flappy Bird, yang sempat hebih pada awal tahun ini. 

Padahal dalam empat tahun terakhir, tren pencarian topik terkait Apple selalu menduduki daftar tren pencarian global. Pada 2010, misalnya topik iPad masuk dalam daftar, disusuk topik iPhone 5 dan iPad 3 (2011), iPad 3 (2012), iPhone 5S in spot#2 (2013). 

Namun demikian, Google menjelaskan tren pencarian ini diukur tak berdasarkan frekuensi pencarian yang mentah. Daftar itu berdasarkan seberapa populer topik tertentu dibandingkan tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Google mengatakan jika tren pencarian didasarkan pada frekuensi yang mentah, maka pencarian terpopuler tidak akan banyak berubah.


0 komentar:

Post a Comment