Home » » Bocor, Video Pesawat Jet AS Kejar UFO Saat Penampakan UFO Phoenix Lights

Bocor, Video Pesawat Jet AS Kejar UFO Saat Penampakan UFO Phoenix Lights

Gambar yang diambil dari potongan video milik jurnalis investigasi AS David Collins yang memperlihatkan pesawat AS dan cahaya misterius dalam peristiwa Phoenix Lights, 17 tahun silam

Sebuah video yang diyakini sebagai milik militer Amerika Serikat bocor ke dunia maya. Dalam video itu, terlihat beberapa pesawat jet AS mengejar "pesawat tak dikenal" di wilayah selatan Negeri Paman Sam pada malam hari.

Dalam video berdurasi 14 detik, yang telah diunggah ke situs YouTube, pesawat AS terpantau sedang berpatroli pada 13 Maret 1997, tanggal dimana peristiwa penampakan UFO ternama "Phoenix Lights" terjadi. Warga sekitar pada waktu itu mengaku melihat serangkaian cahaya terang di angkasa.

Potongan video tersebut didapatkan seorang jurnalis investigasi AS, David Collins, yang langsung menghubungi Mirror Online, Sabtu (13/12/2014).

Phoenix Lights dilihat ribuan warga Arizona pada malam itu. Namun 17 tahun berselang hingga hari ini, fenomena cahaya itu belum terpecahkan. Pejabat militer AS mengklaim cahaya itu sebagai 'flare' dari pesawat mereka.

Namun Fife Symington III, pilot yang menjadi Gubernur Arizona, berkata pada sebuah wawancara: Saya seorang pilot dan saya mengetahui mesin-mesin apa saja yang terbang di udara."

"Saya yakin itu bukan flare, karena flare tidak terbang dalam sebuah formasi. Bentuk pesawat itu tidak mirip benda apapun yang pernah dibuat manusia," sambung dia.


Collins meyakini video yang didapatkannya otentik. Video itu memverifikasi adanya kehadiran pesawat AS dalam peristiwa Phoenix Lights. Video Collins telah ditonton lebih dari 11 ribu kali di YouTube.

0 komentar:

Post a Comment