Home » » Penampakan UFO Di Kentucky Tahun 2012 Ternyata Benda Milik Google

Penampakan UFO Di Kentucky Tahun 2012 Ternyata Benda Milik Google

Penampakan UFO di Kentucky

Astronom amatir Allen Epling menangkap foto dan video UFO aneh aneh di langit di atas Pike County, Kentucky pada Oktober 2012.Penampakan ini juga banyak dilihat oleh saksi di beberapa negara bagian yang melaporkan hal serupa.Penampakan tersebut menjadi perhatian di banyak media.Beberapa minggu kemudian, media lokal melaporkan bahwa UFO tersebut hanyalah balon mainan surya.

Namun kini kebenarannya telah terungkap. Artikel di majalah Wired mengungkapkan benda asing yang sempat membuat heboh itu adalah sebuah alat milik Google bernama Project Loon.

"Orang-orang di Pike County telah melihat uji coba dari Project Loon, sebuah alat dari Google untuk pengembangan internet yang melayang di ketinggian 60 ribu kaki di atas tanah menggunakan tenaga surya," tulis Steven Levy di majalah Wired.




Alat tersebut melayang di udara selama sebelas hari sebelum akhirnya mencapai Kanada. Project Loon sendiri sebenarnya didesain untuk menyediakan layanan internet bagi orang-orang yang berada di daerah terpencil, dan untuk memulihkan jaringan internet di daerah yang baru saja terkena bencana alam.