Home » » Tentara India Melaporkan Penampakan UFO Misterius

Tentara India Melaporkan Penampakan UFO Misterius


Tentara Angkatan Darat India kembali melaporkan penampakan UFO di sepanjang garis perbatasan wilayah India dengan China.

Laporan ini meneruskan kejadian pada 4 Agustus 2013 ketika UFO itu terlihat oleh para pasukan di wilayah Ladakh pada malam hari. Laporan tersebut telah dikirim ke markas besar Angkatan Darat India.

Dikabarkan ada lebih dari 100 penampakan UFO sepanjang garis kontrol aktual (LAC) di perbatasan India dan China dalam beberapa bulan terakhir.

Ditanyakan tentang penampakan UFO tersebut, Menteri Pertahanan India AK Antony telah mengatakan kepada parlemen bahwa tidak ada bukti konkrit dari penampakan objek terbang tak dikenal tersebut.

Lembaga penelitian setempat sempat mengklaim bahwa pasukan tersebut keliru mengidentifikasikan penampakan planet Jupiter dan Venus di langit sebagai UFO.

Namun belum jelas apakah kesimpulan lembaga tersebut telah disetujui oleh para pasukan yang melihatnya secara langsung, dan juga pemerintah.

Tahun 2012 silam, pasukan Corps 14 India sempat mengirim laporan kepada markas besar Angkatan Darat tentang penampakan UFO di wilayah Thakung, dekat Danau Tso Pangong.

UFO yang dikabarkan bercahaya kekuningan tersebut muncul di langit dan bergerak perlahan, cukup lama selama beberapa jam sebelum akhirnya menghilang.

Pihak berwenang setempat mengonfirmasi bahwa UFO ini bukanlah robot drone milik China ataupun satelit.