Home » » Seorang Bocah Jerman Temukan Mumi di Loteng Rumah Neneknya

Seorang Bocah Jerman Temukan Mumi di Loteng Rumah Neneknya

http://dailytorn.blogspot.com/
Ilustrasi

Seorang bocah Jerman berusia 10 tahun menemukan mumi di dalam peti kayu tua yang berada di loteng rumah neneknya. Si bocah yang bernama Alexander Kettler ini menemukan mumi yang terbaring di dalam sarkofagus kala ia berkunjung ke rumah neneknya di Kota Diepholz, Jerman.

“Anda tidak akan menyangka, sesuatu yang tidak bisa dibeli di toko ada di loteng rumah Anda. Itu perasaan yang tak bisa dijelaskan,” ujar Lutz Wolfgang Kettler, ayah Alexander, kepada Daily Mail, Sabtu, 3 Agustus 2013.

Diperkirakan mumi itu telah terbaring lebih dari empat dekade. Ia menduga mumi ini adalah milik ayahnya yang telah meninggal 10 tahun lalu. Ketika masih hidup, kakek Alexander pernah melakukan perjalanan ke Afrika Utara pada tahun 1950. Pada tahun itu, perdagangan mumi ilegal marak terjadi. Kakek Alexander diduga terlibat dalam perdagangan itu.

Tidak hanya mumi, topeng kematian dan stoples kanopik untuk menyimpan organ juga berada dalam sarkofagus itu. Kini, mumi tersebut telah dibawa ke Berlin untuk diteliti lebih lanjut. Diperlukan sinar-X untuk mengetahui keaslian mumi.