Home » , » Penangkapan Babi Ngepet Gegerkan Tuban

Penangkapan Babi Ngepet Gegerkan Tuban

warga memenuhi rumah Kasnadi/Riza A
 
Kabar penangkapan babi ngepet yang dilakukan seorang warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban membuat geger warga. Babi jadi-jadian itu kini sudah diamankan dan dimasukkan ke dalam sebuah botol.

Ratusan warga berkerumun di rumah Kasnadi (45) warga Desa Tegalagung, Senin (5/11/2012). Sebab, kabarnya babi ngepet yang sudah tertangkap masih disimpan di rumah tersebut.

"Kami pengen melihat bentuknya seperti apa. Soalnya, banyak yang cerita bahwa babi ngepet itu berhasil ditangkap," ujar Teguh, salah satu warga yang ikut berkerumun.

Semakin lama, suasana semakin tak karuan. Sampai akhirnya polisi ikut diterjunkan ke lokasi dan berusaha membubarkan ratusan warga.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah botol berbungkus kain kafan yang kabarnya berisi babi ngepet yang telah ditangkap. Sebuah baskom berisi air kembang yang katanya digunakan sebagai alat penangkapan babi ngepet juga dibawa polisi.

Termasuk Kasnadi dan beberapa saksi lain juga diajak ke Polres Tuban untuk dimintai keterangan terkait penangkapan babi ngepet itu.

"Ritual penangkapan itu dilakukan oleh 9 orang yang dipimpin Harianto dari Surabaya pada Minggu malami. Kemudian botol dititipkan ke rumah saya. Katanya memang babi ngepet sudah ditangkap, tapi sejak tadi malam botol ya dalam keadaan seperti ini," jawab Kasnadi di sela pemeriksaan.

Guna memastikan semua, polisi masih terus melakukan pendalaman atas peristiwa ini. Namun, sejauh ini belum ada warga yang dirugikan atas peristiwa itu.

"Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Kita masih melakukan pendalaman atas permasalahan ini," kata Kapolsek Semanding AKP Mardiyah.