Home » » Fenomena “Jokowow” Semakin Marak

Fenomena “Jokowow” Semakin Marak

Bapak Jokowi

Memang selama ini banyak percakapan menggunkan bahasa gaul seperti “ciyus” “miapah” dan bahasa bahasa planet lain yang diketahui oleh para pengguna bahasa gaul.

Hal tersebut juga terjadi pada fenomena kata “Jokowow” yang semakin banyak dikenal. Kata tersebut berasal dari Nama Jokowi dan Wow yang digabung.  Hingga akhirnya nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi diplesetkan di beberapa jaringan online menjadi Jokowow.

Kata Jokowow ini sebenarnya pujian positif yang disematkan untuk mantan walikota Solo tersebut, dari kata Jokowi (memang) wow maka jadilah Jokowow. Sedangkan untuk penggunaan kata Jokowow ini makin sering ditemui. Salah satunya saat Jokowi blusukan  Kampung Melayu, pecan lalu. Di sana, warga kampong meneriakkan yel-yel Jokowow.

Saat ini Jokowi banyak diperbincangkan di beberapa media online atau media masa terkait dengan sepak terjangnya yang cepat selama memimpin Jakarta.

Bahkan di twitter juga ada acount khusus tentang hal tersebut yaitu hastag: #jokoWOW. Penggunaan hastag tersebut semakin mempopulerkan ucapan Jokowow.