Home » » Beberapa Tahun Lagi, Era Smartphone Berakhir?

Beberapa Tahun Lagi, Era Smartphone Berakhir?

Beberapa tahun lagi, era smartphone berakhir?
Kacamata futuristik

Saat ini sudah banyak berita yang mengabarkan perangkat elektronik seperti Google Glass diciptakan. Apakah dengan munculnya kacamata semacam ini merupakan ancaman bagi smartphone dan perangkat sejenis?

Selain Google Glass, saat ini banyak sekali perangkat elektronik berbentuk kacamata diciptakan. Bahkan beberapa di antaranya sudah dapat dibeli di pasaran. Microsoft juga dikabarkan sedang memproduksi produk baru mirip seperti Google Glass.

Dengan keberadaan kacamata futuristik semacam ini apakah nantinya smartphone atau perangkat elektronik sejenisnya akan tergusur. Business Insider (22/11) melansir bahwa kemungkinan pergeseran penggunaan perangkat smartphone ke kacamata futuristik dapat saja terjadi.

Dengan menggunakan kacamata semacam itu, beberapa kemampuan yang dimiliki sebuah smartphone juga terdapat di dalam kacamata seperti Google Glass atau lainnya. Untuk melakukan atau menerima panggilan, melihat peta digital sampai pengaksesan data juga dapat menggunakan teknologi yang tertanam dalam kacamata tersebut.

hal tersebut dapat dibuktikan dengan semakin kecil, simple, portable dan praktisnya perangkat seperti ponsel, komputer dan sejenisnya sekarang ini. Beberapa tahun lalu, sebuah PC atau handset memiliki ukuran dan bentuk yang besar dibandingkan dengan perangkat elektronik sejenis saat ini.

Dapat diambil kesimpulan bahwa, dengan semakin majunya teknologi, maka ada kemungkinan semua perangkat nantinya juga akan semakin mengecil agar lebih praktis dan mudah digunakan sekaligus dioperasikan manusia.

Kemungkinan selalu saja ada apabila manusia mau terus mengembangkan otaknya untuk berinovasi dan menciptakan sesuatu yang baru bagi dirinya dan umat manusia lainnya.