Home » » Akibat Polar Vortex,Air Terjun Niagara Sampai Membeku

Akibat Polar Vortex,Air Terjun Niagara Sampai Membeku

http://dailytorn.blogspot.com/

Polar Vortex, aliran kuat udara dingin yang berputar di jarak puluhan ribu kaki di bawah atmosfer, juga ikut membekukan salah satu air terjun terindah di dunia.  Kumpulan foto-foto luar biasa menggambarkan bagaimana air di Niagara membeku sebelum mencapai permukaan air di bawahnya.  

Pemandangan luar biasa dan langka ini disebabkan oleh Polar Vortex, fenomena alam berupa aliran besar udara dingin yang berputar di jarak puluhan ribu kaki di bawah atmosfer. Fenomena ini juga menyebabkan sebagian besar wilayah di AS membeku.  

Di New York, misalnya, sempat tercatat suhu hingga -15,5 derajat Celcius, atau terendah selama lebih dari 100 tahun terakhir, sejak -14 derajat Celcius pada 1896. Di Comertown, Montana, suhu bahkan mencapai -53 derajat Celcius.  

Express melansir, Polar Vortex juga telah menyebabkan 21 kematian di seluruh wilayah AS hingga pekan terakhir.  Penduduk dari banyak negara bagian AS telah diperingatkan bahwa mereka berisiko mati membeku dalam hitungan menit jika memaksa berada di luar ruangan.