Home » » Cumi-Cumi Raksasa Yang Ditemukan Di Pantai Santa Monica Akibat Radiasi Fukushima Adalah Berita Hoax

Cumi-Cumi Raksasa Yang Ditemukan Di Pantai Santa Monica Akibat Radiasi Fukushima Adalah Berita Hoax

Gambar cumi-cumi raksasa yang di duga Hoax

Sebuah artikel menunjukkan cumi-cumi raksasa yang terdampar di sepanjang garis pantai Santa Monica yang ternyata tidak nyata.

Diterbitkan oleh The Turnip Ringan Braised, artikel ini menunjukkan cumi-cumi besar yang tumbuh begitu besar karena "Gigantisme radioaktif."

Artikel tersebut mengklaim bahwa cumi-cumi tersebut memiliki panjang 160 meter dari kepala ke ujung tentakelnya.
"Para ilmuwan percaya bahwa setelah bencana Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima Dai-ichi tahun 2011,beberapa makhluk laut mengalami mutasi genetik yang memicu pertumbuhan tidak terkendali - atau 'gigantisme radioaktif,'" tulis artikel tersebut.


Cynthia Beard berniat membawa potongan makhluk itu di Scripps Research Institute untuk mempelajarinya.

Lembaga ini nyata,tapi cerita itu adalah bohong.Sindiran artikel, yang kadang-kadang dikenal sebagai artikel berita palsu, menjadi semakin populer, dan semakin membodohi beberapa orang agar mereka percaya bahwa berita ini nyata.

Situs The Lightly Braised Turnip tampaknya merupakan situs sindiran yang mirip dengan Onion, tetapi tidak memiliki disclaimer di situsnya.Tanda-tanda lain yang menunjuknya sebagai situs sindiran terlihat di beberapa artikelnya yang diterbitkan baru-baru.

Sementara untuk cumi-cumi raksasa itu,itu adalah gambar photoshop. Cumi-cumi yang berukuran 30 kaki benar-benar ditemukan di pantai La Arena di Cantabria, Spanyol pada Oktober 2013.Spesies terbesar dari cumi-cumi raksasa yang dikenal manusia mencapai 40 meter.