Home » » Penampakan UFO Terlihat Jelas Di Langit Jepang

Penampakan UFO Terlihat Jelas Di Langit Jepang


Sebuah video kemunculan UFO (Unidentified Flying Object) di Jepang, tepatnya di kawasan Okinawa telah beredar di situs Youtube. 

Bahkan berdasarkan berita yang dimuat surat kabar setempat, Okinawa Times, munculnya UFO berupa cahaya yang membentuk formasi tertentu ini sempat dilihat banyak warga setempat.  Berdasarkan lansiran tersebut, munculnya UFO di atas kawasan Okinawa ini terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat pada 23 Januari lalu.



Laporan mulai masuk ke Okinawa Times menyebutkan jika banyak saksi dan video yang mengklaim selusin lampu oranye terang muncul untuk menggantung serta bergeser di sekitaran di langit pada waktu itu.

Sayangnya, para astronom dan angkatan Udara Jepang masih belum bersedia mengeluarkan konfirmasi terkait benda apa yang melayang di malam 23 Januari tersebut. Angkatan Udara Jepang malah berdalih jika tidak ada aktivitas latihan pesawat udara setelah pukul 7:20 malam, padahal dalam video tersebut sempat terlihat adanya pesawat yang melintas di sekitar UFO tersebut. 

Menanggapi kejadian ini, Takeshi Miyaji, Direktur Observatory Pulau Ishigaki bukanlah fenomena astronomi biasa. Jika cahaya terang tersebut merupakan meteor jatuh, maka kilatan cahaya akan berlangsung cepat. Sedangkan berdasarkan laporan saksi mata, kebanyakan mengklaim bahwa cahaya tersebut tampak melayang selama sekitar 15 menit sebelum menghilang. 

Dalam video tersebut, memang terlihat UFO ini tertangkap kamera dalam bentuk cahaya-cahaya seperti flare yang pertama kali muncul dengan formasi berbentuk melengkung kemudian terlihat cahaya ini turun sebelum memudar. 



Namun seperti di video misteri alam lainnya, sebelum ada konfirmasi langsung dari pihak terkait, semua terserah Anda untuk memutuskan apakah kenampakan UFO dalam video tersebut merupakan pesawat luar, pesawat militer, atau bahkan hanya hasil rekayasa pihak tertentu saja.