Home » , » Misteri Lendir UFO Di Inggris Mulai Terpecahkan

Misteri Lendir UFO Di Inggris Mulai Terpecahkan

Lendir yang diduga berasal dari luar angkasa

Misteri 'jelly' atau lendir lengket tembus pandang yang ditemukan setelah kemunculan Unidentified Flying Object (UFO) di wilayah Avalon Marshes, Inggris, menunjukkan titik terang.  

Sebelumnya, banyak yang beranggapan bahwa lendir tak dikenal itu merupakan jejak dari UFO yang ditinggalkan di Bumi. Pasalnya, lendir itu muncul tak lama setelah masyarakat melihat penampakan UFO di langit Inggris pada tahun 2013 lalu.  

Tim ilmuwan dari Natural History Museum di Inggris mengumumkan hasil analisisnya terhadap cairan lengket. Mereka mengidentifikasikan bahwa di dalam lendir itu terdapat kandungan DNA burung murai dan katak.  

"Jadi, tidak ditemukan adanya jejak alien di Bumi. Lendir itu kemungkinan besar berasal dari burung dan katak yang hidup di daerah Avalon Marshes," kata Stuart Hine, ahli sejarah dari Identification and Advisory Service (IAS).  

Dia menambahkan, temuan kandungan DNA burung murai dan katak pada lendir itu diketahui dengan menganalisis kandungan molekulernya.  "Kemungkinan burung murai telah memakan seekor katak. 

Kemudian setelah katak dicerna di dalam perut, burung murai itu mengeluarkan cairan lendir. Namun, kami masih meneliti lebih jauh mengapa burung murai itu mengeluarkan cairan berlendir tersebut," jelas Hine.  Hine juga menjelaskan, lendir lengket yang sudah disimpan oleh Royal Society for the Protection of Birds itu memang telah lama menjadi misteri di kalangan ilmuwan.  

"Kami akan mencari tahu lendir itu berasal dari mana. Sekarang kami sedang membawa uji sampel lendir ke London untuk diteliti lebih jauh lagi," ungkap Hine.