Home » » Ningen : Makhluk Misterius Dari Antartika

Ningen : Makhluk Misterius Dari Antartika

Ilustrasi Ningen

Selama beberapa tahun terakhir, desas-desus telah beredar di Jepang tentang keberadaan berbentuk humanoid raksasa yang menghuni perairan es Antartika.Apakah mereka benar-benar ada?

Menurut kabar yang dilaporkan para awak kapal "penelitian paus" yang dioperasikan pemerintah.Makhluk ini disebut Ningen (secara harfiah berarti "manusia"),dikatakan makhluk ini berwarna putih dengan panjang diperkirakan 20 sampai 30 meter. Saksi mata menggambarkan mereka memiliki bentuk seperti manusia, sering disertai dengan kaki, lengan, dan tangan bahkan lima jari.Kadang-kadang mereka juga digambarkan memiliki sirip atau ekor putri duyung,bukan kaki. Satu-satunya bentuk wajah yang terlihat adalah mata dan mulut.

Penampakan nakhluk yang di duga Ningen


Menurut satu account, anggota awak di dek melihat objek yang awalnya mereka pikir itu adalah kapal selam asing di kejauhan. Ketika mereka mendekat, menjadi jelas bahwa objek itu memiliki bentuk tidak teratur dan bukan buatan manusia - karena objek itu hidup. Makhluk itu cepat menghilang di bawah air.

Pada umumnya, keberadaan Ningen dianggap sebagai urban legend. Banyak informasi tentang makhluk ini berasal dari serangkaian posting di forum 2channel, ditulis oleh seseorang yang menggambarkan pengalaman seorang temannya yang bekerja pada kapal penelitian paus milik Jepang.

Kisah ini menjadi lumayan populer sehingga majalah MU, sebuah majalah paranormal Jepang, mempublikasikan sebuah artikel mengenainya pada bulan November 2007.  Dalam majalah itu, ada beberapa spekulasi mengenai Ningen yang disebut mendiami laut bagian selatan. Screen Shot dari Google Map yang beredar luas di web-web Indonesia dan disebut menampakkan sosok Ningen juga berasal dari majalah itu.

Penampakan Ningen yang terlihat di Google maps


Sampai saat ini, tidak ada bukti kuat yang telah dikemukakan untuk mengkonfirmasi keberadaan Ningen. Pemerintah Jepang diyakini menyimpan catatan rinci dari penampakan tersebut, tetapi mereka telah mengatakan tidak ada informasi tersebut kepada publik dan beberapa orang melaporkan bahwa saksi mata diperintahkan untuk tetap diam.


Dua video mengklaim menunjukkan Ningen di bawah air telah diposting di YouTube.




Penampakan Ningen tampaknya paling sering terjadi pada malam hari, membuat mereka semua lebih sulit untuk di foto. Dalam gambar diam, para cryptids laut ini kebanyakan hanya terlihat seperti gunung es, meskipun dikatakan bahwa ketika foto-foto itu diperbesar akan memperlihatkan kulit halus seperti manusia.

Dalam semua kasus penampakan Ningen, tidak ada foto meyakinkan yang telah di beberkan ke publik, baik karena itu memang tidak ada atau karena pemerintah tidak ingin mengundang pengawasan berlebihan dan merusak reputasi ilmiah dari program penelitian ikan paus.