Home » » 9 Misteri Dunia Yang Sulit Dijelaskan

9 Misteri Dunia Yang Sulit Dijelaskan

Dunia ini penuh dengan keajaiban dan fenomena aneh.Sampai saat ini hal-hal tersebut masih sangat sulit untuk dijelaskan.Sebagian dari mereka, para ilmuwan telah memberikan penjelasan yang rasional, sementara yang lainnya masih tetap menjadi misteri sampai saat ini.

Berikut 9 misteri di dunia yang masih sulit untuk dijelaskan

1. Garis Mosaik Cina


Tidak banyak informasi yang disediakan oleh struktur aneh ini.Garis mozaik aneh ini diukir di gurun Gansu Sheng di Cina. Beberapa catatan menunjukkan struktur ini diciptakan pada tahun 2004, tetapi tidak ada informasi resmi tentang mereka.Garis ini terletak di suatu tempat di dekat Gua Mogao, yang merupakan Situs Warisan Dunia. Objek ini membentang sangat besar, namun masih mempertahankan bentuknya meskipun melalui tempat berbukit dan kasar.

2. Patung Nampa


Sebuah patung tanah liat kecil berbentuk manusia ditemukan pada tahun 1889 di Nampa, Idaho.Ditemukan di dalam sumur pada kedalaman sekitar 90 meter, di mana lapisan geologi tanah liat Formasi Glenns Ferry tanggal dan masuk ke dalam tanah transisi Pliosen-Pleistosen, sekitar 2 juta tahun yang lalu. Misterinya adalah,bagaimana patung itu bisa sampai pada kedalam seperti itu? Apakah 2 juta tahun lalu sudah ada manusia?

3. Pesawat Antariksa Kuno



Sebuah gambar di dinding goa Jepang menunjukkan sebuah pesawat ruang angkasa. Saat ini, tidak aneh untuk melihat foto-foto ruang angkasa, tapi, gambar di dalam goa ini di buat tahun 5.000 SM.

4. Nabta Playa

 
Nabta Playa dulunya merupakan cekungan besar di gurun Nubian. Pada milenium ke-5 SM orang-orang yang tinggal disini sudah membuat salah satu perangkat astronomi awal di dunia.Struktur ini 1000 tahun lebih tua dari Stonehenge tapi diperkirakan memiliki fungsi yang sama.Penelitian menunjukkan bahwa mungkin struktur ini menjadi kalender prasejarah yang akurat untuk menandai titik balik matahari musim panas.


5. Piramida Teotihuacan


Teotihuacan adalah kota di Mesoamerika pra-Columbus yang terletak di Cekungan Meksiko, yang saat ini dikenal sebagai situs dari banyak piramida Mesoamerika.Di piramida itu juga banyak ditemukan mineral mika yang sumbernya tidak terdapat di daerah Teotihuacan. Misterinya adalah bagaimana mineral mika bisa terdapat di piramida itu, ketika mineral ini hanya dapat ditemukan di Brasil, ribuan kilometer jauhnya?

6. Fosil Raksasa Irlandia



Fosil raksasa ini ditemukan di Irlandia pada tahun 1895. Tingginya sekitar 3,71 meter. Fosil itu ditemukan di penambangan di salah satu pegunungan Irlandia. Selain ukurannya, hal mengejutkan pada fosil itu adalah setiap kaki dan tangannya memiliki enam jari.

7. Kota Bawah Air Kuba


Kota bawah air Kuba mengacu pada situs yang dianggap oleh beberapa orang adalah sebuah struktur granit kompleks yang terendam di lepas pantai semenanjung Guanahacabibes di Pinar del Río Provinsi Kuba.Pada bulan Mei 2001 struktur terendam itu terdeteksi di ujung barat Kuba oleh tim Kanada yang dipimpin oleh Paulina Zelitzky, presiden Advanced Digital Communications (ADC).Situs ini memiliki kedalaman 660 meter dan ditemukan dengan menggunakan sonar.Paulina Zelitzky menjelaskan bahwa struktur tersebut sangat jelas buatan manusia yang sebagian besar tertutup pasir.Dari atas, bentuk menyerupai piramida, jalan dan bangunan.

8. Jembatan Overtoun


Jembatan Overtoun adalah sebuah jembatan yang melengkung diatas Burn Overtoun, telah mendapatkan perhatian media karena sudah banyak sekali anjing yang dilaporkan telah melompat dari jembatan tersebut selama beberapa dekade.(anjing yang bunuh diri).

9. Lolladoff Plat


Lolladoff plate 'adalah cakram batu tua yang berusia 12.000 tahun yang ditemukan di Nepal. Piringan ini sangat jelas berbentuk UFO.

0 komentar:

Post a Comment