Home » » BBM Kini Hadir Di Android Gingerbread

BBM Kini Hadir Di Android Gingerbread


BlackBerry rupanya masih berambisi memacu jumlah pengguna BlackBerry Messenger dari platform Android. Kini layanan pesan instan itu sudah bisa digunakan di Android versi lama, yaitu Android 2.3 atau Gingerbread.  

"Ponsel berbasis sistem operasi Gingerbread populer di negara berkembang," tulis Engadget, Rabu 19 Februari 2014.  BlackBerry melirik pengguna Gingerbread karena sistem operasi ini masih menjadi favorit, digunakan oleh 21,2 persen pengguna Android di seluruh dunia. Meskipun, sistem operasi tersebut tergolong uzur karena sudah menyambangi pengguna ponsel Android sejak 2009.  

Perusahaan asal Finlandia ini belum menyebutkan apakah ada fitur yang berbeda dibandingkan dengan BBM pada Android dengan versi lebih baru. Jika tidak ada perbedaan, artinya pengguna Gingerbread bisa turut merasakan fitur baru seperti BBM Voice dan BBM Channels.  

Bagi yang tertarik, BBM untuk Gingerbread ini dapat diunduh lewat toko online Google Play. BlackBerry juga menyediakan update untuk Gingerbread.  

Meski gencar mendorong pengguna BBM di platform lain, BlackBerry hingga kini belum berencana menghadirkannya di Windows Phone. Mereka enggan mengungkapkan alasannya. Pengguna Windows Phone tampaknya masih harus bersabar untuk turut menikmati layanan itu.

0 komentar:

Post a Comment