Home » » 5 Foto NASA yang Dikaitkan dengan Penampakan Alien

5 Foto NASA yang Dikaitkan dengan Penampakan Alien

Baru-baru ini para pemerhati UFO kembali dikejutkan dengan sebuah 'penampakan'. Bukan sembarang cerita atau foto biasa, ini adalah objek hasil rekaman NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat (AS).

Di foto yang ditangkap oleh salah seorang pengguna YouTube dengan identitas Streetcap1, bentuknya mirip sebuah pesawat, namun memiliki sayap.

Rupanya bukan kali ini saja penampakan alien di foto NASA jadi perbincangan. Sedikitnya ada tujuh foto lain yang pernah muncul. Namun tak ada yang dikonfirmasi oleh NASA itu adalah alien.

Berikut lima penampakan yang diduga alien di foto NASA seperti dikumpulkan Mother Nature Network:


Pesawat Alien di Planet Merkurius



Pada 1 Desember 2011, para anggota komunitas alien dihebohkan dengan penampakan foto diduga pesawat UFO dekat permukaan planet Merkurius. Foto ini dijepret oleh teleskop NASA, Heliosphereic Imager-1, dalam misi SECCHI.

Dalam foto terlihat sebuah bentu raksasa yang menyerupai pesawat muncul dari permukaan matahari.

Namun NASA langsung membantah penampakan ini. Mereka menyebut foto itu bayangan negatif.


UFO Muncul di Misi Apollo NASA?


Pada 27 April 1972, astronot Thomas Mattingly, Charles Duke dan John Young, merekam sebuah penampakan benda yang bergerak di bulan. Gambar berdurasi empat detik itu diambil dari pesawat Apollo 16.

"Objek tersebut melintas sesaat dekat bulan. Saat kamera mengikutinya, dia bergerak. Lalu dia muncul lagi, hingga 50 frame," demikian pernyataan NASA.

Spekulasi pun merebak bahwa itu adalah UFO. Namun beberapa tahun kemudian, NASA membantahnya. Mereka menyebut penampakan itu sebagai lampu sorot dari pesawat Apollo.


Asteroid atau UFO 'Malaikat'?

http://dailytorn.blogspot.com/

Pada tahun 2010, sebuah komet asteroid P/2010 melintas di angkasa. Namun para peneliti melihat sebuah objek misterius lain.

Ada bentuk yang menyerupai sayap malaikat. Para pemerhati UFO sangat antusias begitu melihat penampakan ini.

Namun belakangan, NASA membantahnya. Mereka menyebut objek di gambar itu adalah 90 persen benda astronomi.


Wajah Manusia di Mars


Pada tahun 1976, pesawat NASA Viking 1, mengitari planet Mars. Mereka berhasil memotret permukaan planet merah itu.

Saat gambar dirilis, ada sejumlah penampakan gambar wajah mirip wajah Firaun dari Mesir di tekstur permukaan planet tersebut. Sontak hal ini membuat spekulasi soal kehidupan manusia di Mars merebak.

Namun pada tahun 1998, gambar lebih detail yang diambil oleh Mars Global Surveyor membantah mitos itu. Gambar wajah manusia yang sempat heboh terbukti hanya bentuk permukaan tanah yang alami.


Pesawat UFO Bersayap

http://dailytorn.blogspot.com/

11 Juli lalu sebuah foto yang diambil oleh NASA membuat heboh. Ada sebuah objek yang diduga pesawat alien berukuran raksasa dan memiliki sayap.

Foto itu diambil dari misi The Solar and Heliospheric Observatory (SOHO). Para pemerhati UFO percaya, objek ini 4-5 kali lebih besar dari ukuran bumi. Sebagian lagi menilai lebih kecil, atau sekitar 5-7 kilometer dari ujung sayap ke sayap lain.

Belum ada keterangan resmi dari NASA soal foto ini. Namun melihat beberapa catatan ke belakang, lembaga antariksa itu tak pernah sekali pun mengakui adanya penampakan alien.


Sumber : Detik.com