Home » , » Jasad Bigfoot Dipamerkan di AS

Jasad Bigfoot Dipamerkan di AS

http://dailytorn.blogspot.com/

Jasad Bigfoot beku yang terkenal dengan nama Minnesota Iceman akan dipamerkan di Museum of the Weird di Austin, Texas, Amerika Serikat, mulai hari ini, 3 Juli, waktu setempat.

Minnesota Iceman adalah Bigfoot beku dengan tinggi enam kaki, setara 1,8 meter, yang dipamerkan pertama kali sekitar awal tahun 1968. Makhluk raksasa berbulu itu ditampilkan di dalam balok es, di dalam peti mati yang didinginkan.

Di dalam buku 'An Anthropologist Examines America's Enduring Legend', Bigfoot beku itu pertama kali ditemukan oleh Frank Hansen, seperti dilansir Daily Mail, 3 Juli 2013.

Menurut Steve Busti, pemilik Museum of the Weird, Minnesota Iceman pertama kali ditemukan Frank Hansen di kawasan hutan Minnesota.

"Pada awalnya, Hansen mengaku telah menembak Bigfoot itu di hutan Minnesota dan mengawetkannya di dalam sebuah balok es. Namun, banyak perdebatan terhadap keberadaan Bigfoot itu, lalu dilakukan penyelidikan-penyelidikan," kata Busti.

Dua cryptozoologists—peneliti hewan-hewan yang keberadaannya belum diketahui—Ivan Sanderson dan Bernard Heuvelmans, kemudian memeriksa jasad Bigfoot tersebut. Mereka pun yakin makhluk itu nyata, karena mencium bau busuk dari dalam balok es.

Dua peneliti itu bahkan yakin mengatakan makhluk di dalam balok es itu adalah missing link dari evolusi dan dijuluki sebagai Homo pongoides.


Membeku dalam es, monster berbulu ini dimiliki oleh Frank Hansen. Dia mengklaim, monster itu ditembaknya di Minnesota, AS. (Dailymail)

Omong kosong

Mendengar kabar dari Sanderson, seorang peneliti dari Smithsonian Institution, AS, merasa penasaran dan sangat ingin memeriksa keaslian dari makhluk berbulu tersebut.

Namun, sebelum penyelidikan resmi dilakukan, Hansen mengakui kalau Bigfoot itu hanya omong kosong, tidak asli dan terbuat dari karet lateks.

Dia mengatakan, Bigfoot itu adalah boneka yang dipersiapkan untuk sebuah karnaval dan dibuat dengan semirip mungkin dengan persepsi Bigfoot selama ini, dari bentuk tubuh sampai bulu-bulunya.

Peneliti dari Smithsonian Institution juga menemukan bahwa Minnesota Iceman dibuat oleh sebuah perusahaan pembuat replika di tahun 1967. Perusahaan itu mendapat pesanan dari Hansen untuk membuat replika Bigfoot.

Minnesota Iceman pernah dipamerkan di beberapa negara pada tahun 1970-an, dan menghilang sejak 10 tahun lalu.

"Tapi, setelah melakukan pencarian dua tahun, akhirnya saya menemukan dan membeli replika Bigfoot itu untuk dipamerkan ke museum," kata Busti.


Sumber : Viva.co.id