Home » , » Indonesia Rayakan Hari UFO Sedunia

Indonesia Rayakan Hari UFO Sedunia

http://dailytorn.blogspot.com/

Indonesia menjadi satu dari 26 negara yang juga ikut merayakan hari UFO sedunia pada Selasa (2/7). Bagaimana cara merayakannya?

Pertama kali dirayakan pada 2001, hari UFO sedunia adalah hari yang didedikasikan khusus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan benda terbang tak dikenal dan juga makhluk angkasa luar.

Hari UFO sedunia atau World UFO Day, sebelumnya dirayakan pada dua hari yang berbeda, yakni pada 24 Juni dan 2 Juli.

24 Juli adalah tanggal saat pilot Kenneth Arnold mengaku melihat sembilan pesawat UFO di dekat Gunung Rainier, Washington pada 1947 yang kemudian dipopulerkan oleh media dengan sebutan 'piring terbang'.

Sedangkan 2 Juli adalah tanggal terjadinya insiden jatuhnya pesawat UFO di Roswell, New Mexico pada 1947 yang kemudian menjadi insiden UFO paling populer.

WUFODO (World UFO Day Organizations) akhirnya menetapkan bahwa 2 Juli menjadi hari UFO sedunia untuk menghindari kebingungan akan dua tanggal berbeda.

Hari UFO sedunia selama ini selalu digunakan untuk mendorong pemerintah memberikan apa yang mereka sebenarnya ketahui tentang penampakan UFO di sepanjang sejarah.

Bukan rahasia lagi jika banyak pemerintah di negara-negara diseluruh dunia diduga menyembunyikan informasi sebenarnya tentang UFO.

Pemerintah AS, misalnya, mereka banyak diyakini memiliki informasi tersembunyi tentang UFO di militer mereka. Negeri Paman Sam tersebut merupakan negara dengan penampakan UFO terbanyak di seluruh dunia.

Situs resmi World UFO Day menyatakan orang-orang yang mempercayai keberadaan UFO dapat merayakan dengan caranya masing-masing. Di hari ini, orang-orang biasanya mengamati langit bersama-sama dan melakukan berbagai kegiatan yang bertemakan UFO.

WUFODO juga banyak menyelenggarakan kumpul-kumpul di banyak negara. Untuk Indonesia, organisasi Indonesian UFO Hunters telah terdaftar dalam laman events di situs resmi WUFODO.

Sejumlah kelompok pemerhati UFO di Indonesia seperti @betaufo dan @UFONESIA juga tidak akan melewatkan untuk ikut merayakannya pada hari ini.

Dalam gambar acara resminya, World UFO Day menampilkan bendera Indonesia diantara 18 bendera negara lainnya. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penampakan UFO terbanyak di seluruh dunia.


Sumber : Inilah.com